Operasi Gratis untuk Ratusan Penderita Katarak

Intan Yunelia 17 November 2018 10:38 WIB
metro tv
Operasi Gratis untuk Ratusan Penderita Katarak
Presiden Direktur Metro TV Suryapratomo/Medcom.id/Intan Yunelia
Jakarta: Metro TV menggelar operasi katarak gratis untuk 109 orang di RSAL Mintohardjo. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-18 Metro TV.

Presiden Direktur Metro TV Suryapratomo mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap tingginya angka penderita katarak di Tanah Air. Kegiatan ini digelar setiap tahun.

"Ini kehormatan untuk Metro TV dari Perhimpunan Dokter Mata Indonesia (Perdami) memang memilih melakukan kegiatan operasi katarak," kata Suryapratomo di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat, Sabtu 17 November 2018.


Suryopratomo menjelaskan ada 250 ribu penderita katarak. Artinya, 1 persen dari total penduduk Indonesia menderita penyakit itu.

"Sementara banyak yang tidak tahu kalau mereka kena katarak. Tidak tahu harus melakukan apa dan kalau dibiarkan bisa mengakibatkan kebutaan," jelas dia.

Itu pula yang membuat Metro TV menggelar acara tersebut. Metro TV ingin memunculkan kesadaran masyarakat tentang penyakit katarak. Publik perlu tahu, 70 ribu dari 250 penderita katarak harus dioperasi.

"Saya kira apa yang dilakukan Metro TV bentuk kesadaran sosial," pungkasnya.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id