Ilustrasi Kopassus (Foto:Antara/M Risyal Hidayat)
Ilustrasi Kopassus (Foto:Antara/M Risyal Hidayat)

Fadli Zon: Kopassus Bisa Diandalkan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Nasional berita dpr
Anggi Tondi Martaon • 24 April 2019 17:58
Jakarta: Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menginjak usia ke-67. Diharapkan, pasukan baret merah itu mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
 
"Kopassus salah satu pasukan elite yang saya kira, sangat bisa diandalkan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, di Lantai 3 Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, 24 April 2019.
 
Politikus Gerindra itu menyebut Kopassus memiliki prestasi di dalam dan luar negeri. Kopassus masuk dalam tiga besar pasukan elite dunia. "Dan mempunyai kemajuan teknologi yang lebih advance daripada negara lain," kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peran Kopassus di dalam negeri juga tak kalah penting. Kopassus selalu hadir dalam situasi krusial. "Termasuk saat Gerakan 30 September/PKI (G30S/PKI), menyelamatkan bangsa dari kondisi kritis," ucapnya.
 
Fadli Zon berharap Kopassus dan pasukan elite lainnya di Tentara Nasional Indonesia (TNI) mampu menjadi garda terdepan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.
 
Upacara HUT ke-67 Kopassus dilaksanakan di Markas Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu, 24 April 2019. Upacara dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Turut hadir sejumlah mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus dan tokoh-tokoh senior pasukan korps baret merah.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif