Presiden Joko Widodo.Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli
Presiden Joko Widodo.Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli

Jokowi Ajak Masyarakat Tana Toraja Jaga Toleransi

Nasional toleransi beragama
Achmad Zulfikar Fazli • 24 Desember 2018 03:48
Tana Toraja: Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat Tana Toraja, Sulawesi Selatan, untuk menjaga toleransi. Kerukunan harus dirawat dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Saya ingin mengajak kita bersama-sama untuk bekerja mewujudkan toleransi, toleransi dapat terwujud apabila kita hidup dengan kasih, dengan suka cita, dengan damai, dan sejahtera," ujar Jokowi dalam Lovely December dan Perayaan Natal Oikumene bersama masyarakat Toraja di Bundaran Kolam Makale, Minggu, 23 Desember 2018.
 
Jokowi menjelaskan, Indonesia merupakan bangsa yang besar. Terdiri dari 260 juta penduduk yang tinggal di 17 ribu pulau dan 34 provinsi serta beragam budaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karena itu, menjaga toleransi dan kerukunan dinilai sangat penting untuk memastikan keutuhan bangsa Indonesia. Apalagi, aset terbesar bangsa Indonesia adalah persatuan.
 
"Saya mengajak terus kepada kita semua untuk menjaga dan merawat kerukunan persaudaraan dan perasatuan kita," ujar Jokowi.
 
Dia mengaku senang bisa menginjakan kaki ke Tana Toraja. Dia mengaku sudah lama ingin datang ke Tana Toraja, namun, baru saat ini terealisasi.
 
"Sekali lagi, selamat Hari Natal 2018, sekaligus saya mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru 2019, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati setiap langkah kita semuanya" pungkas Jokowi.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif