DPP PPP kirim tim tanggap bencana dan bantuan ke korban gempa di Cianjur, Jabar. (Istimewa)
DPP PPP kirim tim tanggap bencana dan bantuan ke korban gempa di Cianjur, Jabar. (Istimewa)

DPP PPP Lepas Tim dan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Lukman Diah Sari • 25 November 2022 00:07
Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melepas tim tanggap bencana beserta bantuan untuk membantu korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 24 November 2022.  Bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban para warga terdampak. 
 
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan tim tanggap bencana DPP PPP terdiri dari badan otonom (banom) partai. Yakni  Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Gerakan Pemuda Kabah (GPK), dan Angkatan Muda Kabah (AMK).
 
"Mereka adalah banom tergabung dalam tim siaga tanggap bencana dan akan menjalankan misinya untuk melayani umat yang sedang tertimpa musibah di Cianjur," ungkap Mardiono, di DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 24 November 2022.

Baca: Gerak Cepat Relawan Santri Jabar Bantu Korban Gempa Cianjur


Mardiono menerangkan bantuan yang diberikan antara lain sembako, selimut, terpal, dan obat-obatan. Selain itu, pihaknya juga memberikan dana untuk untuk operasional tim tanggap darurat dengan menyesuaikan kebutuhan di lapangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu akan menyesuaikan kebutuhan di sana, seperti membantu kebutuhan dapur umum, membagikan nasi bungkus, dan lainnya yang sedang diperlukan," ungkap dia.
 
Mardiono berharap agar bantuan dari partainya itu bisa meringankan beban para korban bencana. Sehingga warga terdampak gempa bisa kembali pulih.
 
"Semoga tim tanggap bencana dan bantuan yang diberikan bisa membantu para korban. Serta para korban diberikan kesabaran dan kepulihan," jelas Mardiono. 
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif