Warga Mulai Terjangkit Demam Asian Games

Nur Azizah 01 Juli 2018 09:14 WIB
asian games 2018
Warga Mulai Terjangkit Demam Asian Games
Fun Run menuju Asian Games 2018/Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta: Demam Asian Games 2018 semakin terasa jelang perhelatan olahraga terbesar tingkat Asia itu. Sosialisasi pemerintah dianggap berhasil.

Tyas Maharani, warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan mengaku terjangkit demam Asian Games dari promosi yang gencar dilakukan pemerintah.

"Iklannya kan banyak banget. Dari banner di jalan, TransJakarta, sama kegiatan. Jadi udah mulai merasakan ramainya," kata mahasiswa salah satu perguruan tinggi itu kepada Medcom.id di kawasan Jakarta Pusat, Minggu, 1 Juli 2018.


Dia juga sering ikut sejumlah kegiatan pemerintah untuk menyebarkan demam Asian Games. Salah satunya, Fun Run Towards Asian Games XVIII Jakarta-Palembang 2018
di kawasan Gelora Bung Karno.

"Pas tau ada fun run langsung daftar dan ajak teman-teman karena kami memang suka lari juga," ungkap dia.

Revin Nugroho, warga lainnya, juga terjangkit demam Asian Games 2018 sejak sebulan lalu. Iklan-iklan Asian Games berseliweran di media massa dan media sosial.

"Di TransJakarta ada, di halte ada. Jadi memang sudah ramai dari kemarin-kemarin," imbuh dia.

Pegawai bank itu berharap pertandingan yang akan berlangsung 18 Agustus itu berjalan lancar. Dia pun turut mendoakan keberhasilan atlet-atlet Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan selain menyemarakkan Asian Games 2018, Fun Run Towards Asian Games XVIII Jakarta-Palembang 2018 merupakan simbol kesiapan menyambut perhelatan itu. Dia melihat perlahan demam Asian Games mulai dirasakan hampir seluruh warga.

"Iya, kami harapkan bisa seperti itu karena ini kerja bukan hanya kerja pemerintah, ini kerja semua yang harus bekerja, dan tentu saja ini gotong royong dari seluruh rakyat Indonesia bahwa ini event internasional yang ada di Indonesia," tutur dia.

Asian Games 2018 akan berlangsung mulai 18 Agustus hingga 2 September. Ini merupakan pertandingan ke-18. Indonesia kembali menjadi tuan rumah setelah 56 tahun lalu.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id