Ma'ruf Amin Resmikan Rumah KMA
Calon wakil presiden Ma'ruf Amin saat meresmikan Rumah KMA. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Calon wakil presiden Ma'ruf Amin meresmikan Rumah Kiai Ma'ruf Amin (KMA) sebagai posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf untuk Pilpres 2019. Rumah KMA berada di Jalan Dr. Saharjo Nomor 129, Manggarai, Jakarta Selatan. 

Pantauan Medcom.id, pendamping Joko Widodo itu tiba pukul 19.20 WIB. Kedatangannya langsung disambut selawat.

Peresmian Rumah KMA dilakukan Ma'ruf dengan membuka tirai. Setelah itu, ia menyematkan pin kepada Ketua Koordinator Nasional Rumah KMA, KH Ahmad Bagja.


Amhad Bagja mengatakan Rumah KMA akan dipergunakan untuk mengajak semua masyarakat Indonesia untuk memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Salah satunya dengan melakukan orasi politik.

"Kenapa kita ingin mengajak orang banyak untuk memilih Jokowi-Ma'ruf? Karena pertama, saya berpikir bahwa pasangan ini adalah hubungan simbolis, hubugan antara ulama dan umat," kata dia saat memberi kata sambutan di Rumah KMA, Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu, 16 September 2018 malam.

Menurutnya, pasangan Jokowi-Ma'ruf merupakan sebuah momentum untuk mengukuhkan persatuan bangsa. Jokowi-Ma'ruf, kata dia, wujud dari ikhtiar dan doa. 

"Jokowi dikenal sebagai pekerja keras. Ma'ruf tidak hanya santri, beliau juga memimpin kiai-kiai. Jadi bangsa ini dipimpin oleh putra terbaik Indonesia. Satu pekerja keras, satu memohon (berdoa)," tegas dia. 

Dalam peresmian Rumah KMA, hadir pula Wakil Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar dan Koordinator Relawan Jawa Barat KH Iman Muhammad Iskandar.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id