Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal - Medcom.id/Arga Sumantri.
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal - Medcom.id/Arga Sumantri.

Polisi yang Tolong Jenazah Bakal Diberi Penghargaan

Nasional tilang
Sunnaholomi Halakrispen • 25 Juli 2018 18:03
Jakarta: Anggota polisi lalu lintas (lantas) Polres Jabung Timur, Jambi yang menolong jenazah bakal diberi penghargaan. Penghargaan akan diberikan Kapolda Jambi.
 
"Kita akan dorong Kapolda Jambi berikan penghargaan buat anggota tersebut dan saya yakin Kapolda pasti akan memberikan apresiasi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Muhammad Iqbal di kantornya, Rabu, 25 Juli 2018.
 
Setelah mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jambi, anggota lantas tersebut bakal diundang ke Mabes Polri. Apresiasi juga disampaikannya lantaran adanya sikap sigap membantu jenazah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mengapresiasi anggota di Tanjung Jabung maksud untuk melakukan upaya-upaya pencegahan kecelakaan. Upaya menolong masyarakat yang berduka itu memang tugas mulia seorang polisi," tuturnya.
 
Baca: Polisi Hampir Tilang Pengendara Berbonceng Jenazah
 
Sementara itu, Iqbal mengatakan bahwa perilaku menolong masyarakat sebagai bentuk yang lebih mulia dibandingkan melakukan hal lain.
 
"Kita bantu masyarakat kita bisa meringankan beban masyarakat terus kita bisa dicintai dan dipercaya masyarakat," pungkas dia.
 
Sebelumnya, tersebat video yang viral terkait anggota polantas Polres Jabung Timur yang sedang bertugas menertibkan lalu lintas. Anggota lantas pun hampir menilang (tindak pelanggaran) terhadap pengendara sepeda motor yang membonceng dua orang.
 
Namun, ketika tahu pengendara hendak ke rumah sakit dan satu orang yang dibonceng merupakan jenazah, polantas tersebut tidak jadi menilang pengendara. Polantas yang bertugas di TKP (tempat kejadian perkara) pun selanjutnya membantu membantu proses perjalanan jenazah dan keluarganya menggunakan kendaraan mobil.
 

(YDH)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif