Anggota tim SAR gabungan tengah melakukan upaya penyelamatan pascalongsor di Sumedang, Jawa Barat, Sabtu, 16 Januari 2021. ANTARA/HO-Humas BNPB
Anggota tim SAR gabungan tengah melakukan upaya penyelamatan pascalongsor di Sumedang, Jawa Barat, Sabtu, 16 Januari 2021. ANTARA/HO-Humas BNPB

31 Korban Tewas Longsor Sumedang Ditemukan, 9 Lainnya Masih Dicari

Nasional longsor tanah longsor bencana longsor basarnas
Fachri Audhia Hafiez • 17 Januari 2021 13:09
Jakarta: Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) kembali menemukan dua korban tewas akibat longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Total korban yang ditemukan menjadi 31 orang.
 
"Korban yang masih dalam pencarian sebanyak sembilan korban," demikian keterangan resmi Humas Badan SAR Nasional (Basarnas), Minggu, 17 Januari 2021.
 
Dua jenazah yang ditemukan itu berjenis kelamin perempuan. Jenazah pertama ditemukan pukul 10.34 WIB dan berikutnya pukul 10.47 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Total Penemuan Korban Longsor Sumedang Menjadi 28 Orang
 
Kedua korban telah dievakuasi ke Posko Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jabar di Puskesmas Sawah Dadap. Berikutnya kedua jenazah akan diidentifikasi.
 
Operasi SAR untuk longsor Sumedang memasuki hari kesembilan. Fokus pencarian di sektor 1 dan sektor 2 yakni rumah yang terdampak langsung longsoran pertama.
 
Sementara ini, sebanyak 1.020 jiwa mengungsi terbagi di pos pengungsian Lapangan Taman Burung dan rumah kerabat yang aman dari potensi longsor. Bencana ini terjadi dua kali pada Sabtu, 9 Januari 2021, pukul 16.00 WIB dan longsor susulan terjadi pukul 19.00 WIB.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif