Ilustrasi uang, Medcom.id - M Rizal
Ilustrasi uang, Medcom.id - M Rizal

Seorang DJ Kedapatan Peras Pelanggan Diskotek

Nasional kasus pemerasan
Ilham Pratama Putra • 19 Mei 2019 00:44
Jakarta: Polda Metro Jaya menangkap seorang Disk Jockey (DJ) di salah satu tempat hiburan Jakarta, yang melakukan pemerasan. Pelaku berinisial GA menyedot uang pengunjung diskotik itu sebanyak Rp80 juta.
 
Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan GA yang seorang pria mengaku sebagai wanita dengan nama Siska. GA mengancam akan mengirim fotonya pada istri korban.
 
"Tersangka GA mengancam akan menyebarkan foto-foto antara siska dengan korban. GA meminta sejumlah uang. Kalau tidak dikirimkan uangnya, maka fotonya akan disebarkan ke istri korban," kata Ary di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu 18 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khawatir dengan ancaman GA, korban pun akhirnya menyerahkan uang kepada GA sebanyak RP80 juta. Korban yang merasa dirugikan akhirnya melapor pada polisi.
 
Penyelidikan dilakukan dan akhirnya mengungkap kasus ini. Pelaku ditangkap dengan barang bukti handphone dan buku rekening.
 
Tersangka GA dijerat Pasal 378 dan atau Pasal 369 KUHP tentang Penipuan/pemerasan dengan maksud pencemaran nama baik. Ary berharap kejadian serupa tak kembali terulang.
 
"Kepolisian menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati jika mendapat ancaman dan sebagainya dapat membuat laporan ke tempat polisi terdekat," jelas Ary.
 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif