Sekjen PDIP Hasto Kristianto di Stasiun Pasar Senen, Minggu 2 Juni 2019. Foto: Medcom.id/ Cindy
Sekjen PDIP Hasto Kristianto di Stasiun Pasar Senen, Minggu 2 Juni 2019. Foto: Medcom.id/ Cindy

Megawati Belum Dipastikan Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono

Nasional sby
Cindy • 02 Juni 2019 10:52
Jakarta: Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto menyampaikan mewakili Ketua Umum Megawati Soekarno Putri menyampaikan belasungkawa mendalam atas wafatnya Ani Yudhoyono. Namun, Hasto belum bisa memastikan Megawati hadir saat prosesi pemakaman sore nanti.
 
"Dari PDIP khususnya Ibu Megawati Soekarno Putri kemarin langsung mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono. Nanti kami akan sampaikan (datang atau tidaknya). Karena juga beliau sudah berkirim surat, juga sudah memberikan perhatian, duka cita atas wafatnya Ibu Ani," kata Hasto di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu, 2 Juni 2019.
 
Hasto mengatakan partainya telah mengutus beberapa elite partai menghadiri prosesi pemakaman sore nanti. Mereka ingin memberikan penghormatan terakhir kepada istri Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentu saja dari jajaran DPP PDI Perjuangan juga akan hadir pada pemakaman di Kalibata tersebut. Kami akan memberikan penghormatan yang terakhir kepada Ibu Ani Yudhoyono," terangnya.
 
Upacara pemakaman sendiri dijadwalkan pukul 15.00 WIB dan akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi bertindak selaku inspektur upacara dalam prosesi pemakaman secara militer.
 
Ani tutup usia dalam usia 66 tahun hari Sabtu Pagi pukul 11.50 waktu Singapura. Jenazah Ani tiba pukul 22.25 di Bandara Halim Perdana Kusuma.
 
Istri SBY itu sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di ICU National University Hospital (NUH), Singapura. Ani harus menjalani perawatan intensif untuk mengatasi penyakit kanker darah yang dideritanya sejak 2 Februari 2019.
 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif