Almarhum BJ Habibie. FOTO: dok MI/Panca Syurkani.
Almarhum BJ Habibie. FOTO: dok MI/Panca Syurkani.

Megawati Anggap Habibie Sosok Inspiratif

Nasional bj habibie
Arga sumantri • 12 September 2019 03:59
Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri turut merasa kehilangan atas wafatnya B.J Habibie. Presiden ketiga Republik Indonesia itu merupakan sosok inspiratif buat Megawati.
 
"Bangsa Indonesia kehilangan sosok pemimpin inspiratif, kata Megawati di Jakarta, Rabu, 11 September 2019.
 
Megawati menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kepergian Habibie. Ia menegaskan keluarga besar PDIP merasa amat kehilangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sosok pemimpin inspiratif yang tidak pernah mengenal lelah memberikan semangat dan inspirasi agar putra-putri Indonesia berjuang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai kunci kemajuan bangsa," ucap Presiden ke-5 RI itu.
 
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Habibie adalah sosok yang menjadi sahabat bagi Megawati. Habibie dan Megawati juga dikenal cukup dekat.
 
"Kedua pemimpin tersebut sangatlah akrab. Banyak momentum kebersamaan mereka," kata Hasto.
 
Hasto menambahkan dalam salah satu pertemuan makan siang, Megawati begitu terkesan dengan semangat Habibie dalam mewujudkan mimpinya. Terutama, terkait pentingnya penguasaan teknologi guna menjawab berbagai tantangan Indonesia sebagai negara kepulauan dengan penduduk terbesar ke empat di dunia.
 
Keluarga besar PDI Perjuangan diinstrumsikan untuk memberikan penghormatan terbaik. Selain itu, meneladani kehidupan Habibie, serta mendorong agar ikut mewarisi semangat Habibie.
 
"Untuk sadar pada pentingnya ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai syarat penting kemajuan bangsa," ungkap Hasto.
 
Menurut Hasto, Megawati juga berharap Presiden Jokowi dapat memberikan penghormatan terbaik Habibie. Sebab, Habibie merupakan sosok yang menjadi simbol mimpi anak bangsa yang begitu gandrung pada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kemajuan bangsanya.
 
"Semoga Almarhum Husnul Khatimah," pungkas Hasto.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif