NEWSTICKER
Pekerja menggunakan masker pelindung saat melewati trotoar menuju kantornya di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (3/3/2020). MI/Ramdani
Pekerja menggunakan masker pelindung saat melewati trotoar menuju kantornya di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (3/3/2020). MI/Ramdani

Pasien Korona Minta Masyarakat Jalani Social Distance

Nasional Virus Korona virus corona
Yurike Budiman • 16 Maret 2020 17:20
Jakarta: Pasien korona nomor 03 meminta masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona. Termasuk, saran menjaga jarak sosial (social distance).
 
"Kalau kita diminta social distance, ya kita sebaiknya lakukan sebaik-baik mungkin," kata pasien korona nomor 03 dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin, 16 Maret 2020.
 
Dia menceritakan pengalamannya terjangkit virus korona sebelum akhirnya dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan dua kali tes kesehatan. Awalnya, dia tak memiliki tanda-tanda apa pun. Menurut dia, hal itu sangat berbahaya karena bisa melakukan aktivitas sehari-hari dan menularkan ke orang-orang yang imunitasnya lebih rendah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Pemerintah Klaim Sudah Mengantisipasi Puncak Penyebaran Korona
 
Di sisi lain, dia meminta masyarakat tidak panik. Menurut dia, setiap masyarakat memiliki kekuatan dalam diri untuk menyembuhkan penyakit korona. Namun, masyarakat tetap harus menjaga asupan, seperti minum air putih, istirahat yang cukup, asupan gizi yang benar, dan melakukan personal hygiene.
 
Pasien Korona Minta Masyarakat Jalani <i>Social Distance</i>
Pasien korona nomor 01, 02, dan 03/Medcom.id
 
Hal sama disampaikan juru bicara pemerintah dalam penanganan virus korona, Achmad Yurianto. Menurut dia, masyarakat tak perlu takut dengan virus korona. Adanya pasien yang sembuh membuktikan virus ini tidak mematikan.
 
"Kami meminta ini menjadi pembelajaran juga untuk kita semua. Hati-hati iya, takut tidak, apalagi panik. Ini yang menajdi penting yang kemudian bisa dipahami oleh rekan-rekan sekalian," kata Yurianto.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif