Remaja Papua yang terlibat mengaku mendapat wawasan pengelolaan industri katering secara profesional. Metro TV
Remaja Papua yang terlibat mengaku mendapat wawasan pengelolaan industri katering secara profesional. Metro TV

Metro Siang

Pangansari Utama Rekrut Remaja Papua untuk Siapkan Konsumsi PON XX

Nasional PON 2020 Pangansari Utama Metro Siang PON XX Papua
MetroTV • 13 Oktober 2021 17:38
Papua: PT Pangansari Utama (PSU) terus memperhatikan dan memberdayakan masyarakat lokal sebagai penyedia konsumsi pekan olahraga Nasional (PON) XX Papua. Salah satunya, dengan merekrut remaja Papua sebagai tenaga sukarelawan. 
 
Menurut Head of HR Operation Resources PT Pangansari Group Wawan Sasongko, pelibatan para remaja Papua sebagai sukarelawan ini cara perusahaannya berbagi pengetahuan bermanfaat seputar sektor jasa food and beverage. Apalagi, PON adalah sebuah ajang  berskala nasional.
 
“Yang mereka lakukan ini bisa menjadi edukasi baru karena mereka membantu dan didampingi langsung oleh senior-senior dari PT Pangansari sendiri,” ujar Wawan dalam program Metro Siang di Metro TV, 13 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pangansari Kolaborasi dengan Pengusaha Lokal Distribusikan Konsumsi PON XX
 
Remaja Papua yang terlibat mengaku sangat senang bisa menjadi sukarelawan PT Pangansari Utama. Mereka mengaku mendapat wawasan pengelolaan industri katering secara profesional.
 
Mereka juga mengaku kehadiran PT Pangansari Utama di Papua membuka peluang kerja bagi remaja setempat. “Di sini saya mendapat pengalaman baru bagaimana mengolah makanan di industri ini,” ujar Oliver, salah satu sukarelawan Pangansari.
 
Diketahui tenaga lokal anak-anak Papua yang direkrut PT Pangansari Utama selama PON XX Papua mencapai 500 orang. Sebanyak 250 sukarelawan khusus dikerahkan di Kabupaten Timika guna mendukung aktivitas PT Pangansari Utama di klaster ajang tersebut. (Nabila Safarina)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif