Ilustrasi penyandang disabilitas. (Foto: MI/Ramdani)
Ilustrasi penyandang disabilitas. (Foto: MI/Ramdani)

Difabel di Puspadi Bali Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis

Nasional kesehatan penyandang disabilitas penyintas kanker
Achmad Zulfikar Fazli • 09 Desember 2021 00:03
Jakarta: Difabel di Pusat Pemberdayaan Penyandang Disabilitas (Puspadi Bali) Denpasar, Bali, mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Pelayanan itu diberikan agar penyandang disabilitas tetap memperhatikan kesehatannya.
 
"Pada masa pandemi saat ini, khususnya virus covid-19, kesehatan sangat penting untuk dijaga, dari itu dengan bantuan Sahabat Ganjar ini sangat membantu untuk kebutuhan penyandang disabilitas dan sebisa mungkin kesehatan ini adalah hal yang harus diperhatikan," ujar Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH, dalam keterangan tertulis, Rabu, 8 Desember 2021.
 
Indah menyampaikan para difabel juga bisa berkonsultasi dengan dokter dan hasilnya dapat langsung diketahui. Selain itu, pihaknya memberikan sejumlah dana untuk membantu para penyandang disabilitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Relawan juga bergerak membantu penyintas yang mengidap penyakit kanker di Tapasya Stroke Center (TSC). Bantuan yang diberikan, antara lain alat bantu, kursi roda, tongkat, serta pemeriksaan kesehatan gratis.
 
"Dengan gerakan sosial yang terus berlanjut, diharapkan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk Rumah Singgah Tapasya Stroke Center, dan bentuk kepedulian kami terhadap penderita penyakit kanker, semoga para penderita di sini bisa sembuh seperti sediakala,” ujar perwakilan DPC Sahabat Ganjar Tabanan, I Made Budiarta.
 
Baca: Khofifah Ingin Penyandang Disabilitas Dapat Apresiasi
 
Relawan juga bersilaturahmi dengan pemangku adat di Istana Raja Peliatan, Kawasan Puri Ubud, Bali. Penglingsir Puri Agung Peliatan sekaligus seorang pemangku adat, Cokorda Gde Putra Nindia, menyambut baik kedatangan para relawan.
 
“Masyarakat di paling bawah rupanya simpatik dan mengharapkan beliau (Ganjar Pranowo) mencalonkan diri (sebagai calon presiden). Dengan melihat perkembangan elektabilitas dari hasil survei dan sebagainya, memang ternyata saya melihat apa adanya,” kata Cokorda Gde.
 
Menurut Cokorda, masyarakat Bali memang mencari figure pemimpin yang terbaik. “Dengan elektabilitas dan dukungan masyarakat bawah tentunya, kalau sudah membias dukungan ini, partai-partai besar akan mendukung dan mencalonkan, itu harapan kita," ucap dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif