Presiden Joko Widodo. Youtube Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo. Youtube Sekretariat Presiden.

Terpopuler Nasional, Perintah Dampak Erupsi Ditangani Cepat Hingga Ambisi Bebas Pandemi

Nasional Jokowi maruf amin Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional gunung semeru Penanganan Covid-19 Gunung Semeru Erupsi
Renatha Swasty • 06 Desember 2021 07:07
Jakarta: Penanganan erupsi Gunung Semeru menarik perhatian pembaca. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajarannya segera bertindak secepat mungkin dan mengambil langkah tanggap darurat atas peristiwa erupsi Gunung Semeru.
 
Berita soal itu paling banyak dibaca pembaca Medcom.id di kanal Nasional sepanjang Minggu, 5 Desember 2021. Pencarian korban dan penyelamatan warga diminta menjadi prioritas utama.
 
"Lakukan tindakan secepat mungkin. Cari dan temukan korban, berikan perawatan kepada korban luka-luka dan lakukan penanganan dampak bencana," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno mewakili Presiden dalam konferensi pers, Minggu, 5 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini
 
Berita yang juga menarik perhatian pembaca Medcom.id sepanjang Minggu, soal Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan belasungkawa terhadap korban erupsi Gunung Semeru. Dia berharap seluruh korban diberi kekuatan untuk menghadapi bencana ini.
 
“Saya turut berdukacita, semoga diberikan kesabaran menghadapi musibah yang melanda,  ” kata Ma'ruf Amin, dalam tayangan Breaking News di Metro TV, Minggu, 5 Desember 2021.
 
Ma'ruf Amin juga meminta seluruh pihak berkerja sama dalam penangangan korban. Ma'ruf meminta Menteri Sosial Tri Rismahrini segera menyalurkan bantuan terhadap warga yang terdampak.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Selain soal erupsi Gunung Semeru, berita soal penanganan covid-19 juga masih menarik perhatian pembaca sepanjang kemarin. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan penanganan covid-19 di Indonesia yang baik menjadi modal strategis dalam Presidensi G20. Forum itu menjadi ajang Indonesia menunjukkan soliditas bangsa.
 
"Menunjukkan Indonesia bisa mempertahankan kondisi baik bahkan jadi negara pertama yang keluar dari pandemi covid-19," kata juru bicara vaksinasi covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi dalam Youtube FMB9ID_IKP, Minggu, 5 Desember 2021.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif