Polisi amankan barang bukti dari Operasi Cipta Kondisi. Foto: Medcom.id/Zakaria
Polisi amankan barang bukti dari Operasi Cipta Kondisi. Foto: Medcom.id/Zakaria

14 Remaja dan Pengedar Narkoba Dibekuk

Nasional narkoba narkotika
Zakaria Habib • 06 November 2019 01:27
Jakarta: Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat menangkap 14 orang remaja dalam Operasi Cipta Kondisi di wilayah Tambora pada Selasa, 5 November 2019.
 
Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan belasan remaja itu berasal dari dua wilayah. Delapan orang diantaranya berasal dari Roa Malaka dan enam orang dari Pekojan.
 
Mereka ditangkap bersama barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak enam paket plastik kecil dan seperangkat alat hisap sabu atau bong. Mereka juga sering terlibat aksi premanisme.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka beberapa kali terlibat aksi premanisme dan tawuran yang terjadi di wilayah Tambora dan sebagian lagi adalah jaringan pengendar dan pengguna narkotika serta obat keras berbahaya yang tergolong dalam Daftar G," kata Kompol Iver.
 
Saat ini belasan orang tersebut masih dalam pemeriksaan untuk menelusuri keterkaitan mereka dalam aksi premanisme, tawuran maupun peredaran narkoba dan obat berbahaya.
 
"Setelah menjalani test urine, 9 orang positif Benzo (obat keras daftar G) dan 2 orang positif Metamfetamin (sabu), serta 3 orang dinyatakan negatif," sambung kompol Iver.
 
Operasi Cipta Kondisi tersebut melibatkan antara lain Tim Pemburu Preman Polsek Tambora, Tim Buser, Tim Sabhara dan Anggota Gabungan Polsek Tambora.
 
"Operasi ini kami lakukan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif serta mencegah aksi premanisme, narkotika dan tawuran pemuda," demikian Iver.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif