Ilustrasi--Suasana gedung bertingkat terlihat samar oleh selimut kabut dan asap polusi di Jakarta Selatan. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)
Ilustrasi--Suasana gedung bertingkat terlihat samar oleh selimut kabut dan asap polusi di Jakarta Selatan. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Kualitas Udara Jakarta Membaik Saat Natal

Nasional polusi udara
Nur Azizah • 25 Desember 2019 11:49
Jakarta: Kualitas udara DKI Jakarta membaik di Hari Natal, 25 Desember 2019. Meningkatnya kualitas udara ibu kota dipengaruhi hujan yang mengguyur Jakarta beberapa hari belakangan.
 
Bahkan, hingga dini hari tadi, Jakarta masih diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Berdasarkan data dari Air Visual, Air Quality Index (AQI) Jakarta sebesar 60 dengan parameter PM 2,5 atau 16,2 ug/m3.
 
Dengan nilai itu, menempatkan Jakarta menjadi kota terpolusi ke-52 di Dunia. Peringkat ini membaik dari dua bulan lalu di hari yang sama dengan peringkat 11 kota terpolusi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun sepuluh kota dengan polusi terburuk hari ini adalah Kabul, Afghanistan dengan skor US AQI sebanyak 282 poin, Ulaaanbaatar, Mongolia (229). Selain itu, AQI juga mencatat Dhaka, Bangladesh (228), Lahore, Pakistan (202), dan Shenyang, China (198).
 
Kemudian tiga kota di India menduduki peringkat 6,7, dan 8 dengan masing-masing skor 183, 180, dan 179 poin. Tiga kota itu, yakni Mumbai, Kolkata, Delhi. Dua kota lainnya yang masuk 10 kota terpolusi ialah Karachi, Pakistan (172) dan Beijing di China (169).
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif