Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

Surya Paloh: Jokowi Sampaikan Pidato Terbaik sebagai Presiden

Nasional Pidato Kenegaraan 2019 Sidang Tahunan MPR 2019
Whisnu Mardiansyah • 16 Agustus 2019 13:01
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai pidato Presiden Joko Widodo menggugah semangat optimisme seluruh warga negara. Jokowi mengajak semua pihak bekerja membangun bangsa menjadi besar.
 
"Inilah pidato terbaik saya pikir. Mengena sekali substansinya. Cukup berat tetapi membangunkan semangat dan kesadaran kita. Betapa hebatnya potensi yang kita miliki sebagai suatu bangsa," kata Surya usai sidang bersama DPR/DPD, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2019.
 
Surya menyebut Jokowi juga mengingatkan ancaman besar yang bisa menghambat proses kemajuan dan pembangunan bangsa ke depan. Ancaman itu nyata bisa membuat bangsa Indonesia mundur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Salah satunya adalah bangkitnya potensi kaum radikalisme di negeri ini. Saya pikir itu menarik sekali," kata Surya.
 
(Baca juga:Lagi-lagi Jokowi Singgung Keterampilan Vokasi SDM RI)
 
Surya menambahkan lewat pidatonya Jokowi mengingatkan kepada seluruh anak bangsa tetap waspada. Jangan sampai impian besar bangsa luntur karena hambatan-hambatan yang ada.
 
"Ketika kita tidak menempatkan spirit persatuan dan menghormati pluralisme kemajemukan sebagai suatu di mana tumbuhnya kaum radikalisme yang bisa membawa bangsa ini terpecah dalam polarisasi apa pun bentuknya," tegas Surya.
 
Presiden Joko Widodo menegaskan Indonesia harus siap menghadapi perubahan yang sangat cepat. Indonesia saat ini menghadapi tantangan global yang berbeda.
 
"Kita tidak boleh berhenti berkreasi dan berinovasi," tegas Jokowi dalam pidato Sidang Tahunan MPR di di Ruang Rapat Paripurna MPR, Gedung Nusantara Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif