bantuan logistik di Sekretariat RW 03, Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur. Foto: Medcom.id/Zaenal Airifin
bantuan logistik di Sekretariat RW 03, Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur. Foto: Medcom.id/Zaenal Airifin

Ganggu Kerja Bakti Tenda Bantuan Logistik Dibongkar

Nasional banjir jakarta bencana banjir
Zaenal Arifin • 05 Januari 2020 18:58
Jakarta: Tenda penampungan bantuan logistik di Sekretariat RW 03, Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, dibongkar. Akibatnya, bantuan logistik yang belum dibagikan ke warga basah terkena air hujan.
 
"Baru banget tadi dibongkar, karena disuruh pak Lurah (Lurah Kampung Melayu, Setiyawan). Katanya tenda mengganggu kerja bakti, padahal posisinya itu lagi hujan," kata Ketua RT 01/RW 03 Budi di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu, 5 Januari 2020.
 
Budi menuturkan warga tak masalah tenda dibongkar. Namun, mestinya disediakan tempat penampungan baru.Budi menyebut Setiyawan meminta tenda dibongkar tanpa menyediakan tempat baru buat menampung logistik bantuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau mau nyuruh bongkar ya kasih solusi, jangan bantuan belum disalurkan tapi tenda disuruh bongkar. Kita juga ngerti mau kerja bakti," keluh Budi.
 
Pembongkaran tenda bantuan logistik bagi warga RW 03 itu mengakibatkan bantuan berupa mie instan, popok, selimut, dan air mineral rusak. Beruntung saat kejadian personel TNI Angkatan Laut menyediakan tenda khusus buat menampung bantuan logistik yang tercecer dan terkena hujan.
 
"Bantuan logistik yang rusak kita pindahin ke plastik, jadi enggak di kardus lagi karena rusak. Kita pindahin ke tenda baru dari Marinir," tutur Budi.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif