BJ Habibie. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)
BJ Habibie. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Ganjar Kenang Habibie

Nasional bj habibie
Mustholih • 12 September 2019 02:11
Semarang:Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, punya sedikit pengalaman berkesan dengan Presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau lebih dikenal BJ Habibie.Pengalaman itu terjadi saat kegiatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Ancol, Jakarta. Kala itu, Ganjar sedikit terlambat menghadiri acara tersebut.
 
Saat menyalami para tokoh dan tamu undangan, punggung Ganjar ditepuk seseorang. "Saya kaget ternyata Pak Habibie," kata Ganjar, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 11 September 2019.
 
Sebelum itu, Ganjar mengaku beberapa kali bertemu Habibie dalam sejumlah kesempatan. Namun, pengalaman di Ancol menjadi pertemuan yang berkesan bagi Ganjar. Sebab, saat itu, Ganjar diberi nasihat singkat penuh makna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Anak muda, maju terus," ujar Ganjar menirukan pesan Habibie.
 
Hingga kini, Ganjar masih terngiang dengan pesan tersebut. Dia terkadang bertanya-tanya apa sebenarnya yang hendak disampaikan BJ Habibie ketika itu. "Beliau ini tekhnolog, politisi. Beliau ini yang membuat terobosan-terobosan dan seorang legend yang dihormati di seluruh dunia," terang Ganjar.
 
Ganjar mengaku ingin turut mengantar BJ Habibie ke peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta. "Rencananya besok mau memberi penghormatan terakhir di Taman Makam Pahlawan (Kalibata)," ungkap Ganjar.
 
Ganjar menilai Indonesia perlu melahirkan Habibie-habibie baru yang berkontribusi besar bagi negara. Ganjar terkesan pada intelektualitas Habibie yang selaras dengan agama.
 
"Bagi beliau setelah melakukan pengembaraan intelektual sampai tuntas, yang paling penting adalah ilmu agama. Itu yang membikin trenyuh," beber Ganjar.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif