Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona.

Polisi Cek Tiga Gereja di Jakarta

Nasional perayaan natal dan tahun baru natal dan tahun baru
Siti Yona Hukmana • 22 Desember 2018 18:00
Jakarta: Polisi mengecek tiga gereja di Jakarta. Tiga tempat ibadah itu adalah Gereja Katedral, Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB).
 
"Tadi pagi Pak Wakapolda (Brigjen Wahyu Hadiningrat) bersama para pejabat utama mengecek pos pengamanan di tiga gereja. Ini berkaitan dengan operasi Lilin Jaya 2018," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Jakarta Selatan, Sabtu, 22 Desember 2018.
 
Pengecekan dilakukan untuk melihat kesiapan personel pengamanan Natal 2018. Tiap gereja dijaga personel gabungan dari TNI, Polri dan pengamanan internal.

Baca: Terduga Teroris di Sleman Ingin Beraksi Saat Natal

Ancaman kerawanan saat Natal yang menjadi perhatian polisi adalah aksi teror. Sejak kasus terorisme di Surabaya, Jawa Timur, pada 13 Mei 2018, Polri terus melakukan upaya pencegahan. Salah satunya melakukan penangkapan terhadap terduga terorisme.
 
Sejumlah terduga teroris yang ditangkap sejak November hingga saat ini sebanyak 21 orang. Rinciannya, enam orang ditangkap di Sumatera Utara, empat orang di Sulawesi Tengah, tiga orang di Jawa Barat, tiga orang di Sulawesi Selatan, dua 2 orang di Yogyakarta, di Jambi satu orang dan dua orang ditangkap saat kembali dari Suriah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?




(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi