Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka--Medcom.id/Annisa Ayu Artanti.
Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka--Medcom.id/Annisa Ayu Artanti.

Disapu Tsunami, 23 Peserta Family Gathering PLN Meninggal

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Annisa ayu artanti • 23 Desember 2018 15:55
Jakarta: Jumlah korban meninggal dunia yang merupakan pegawai dan keluarga pegawai PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat bertambah. Berdasarkan data yang dimiliki PLN hingga pukul 14.00 WIB jumlah korban meninggal dunia sebanyak 23 orang.
 
"Kurang lebih 23 orang yang meninggal dunia," kata Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka saat konferensi pers dikediamannya, Minggu 23 Desember 2018.
 
Sementara, korban yang terkonfirmasi selamat sebanyak 137 orang. Korban selamat tersebut sudah terdata dan berada di posko-posko PLN dan siap dievakuasi ke rumah masing-masing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan korban luka, kata Made, dievakuasi beberapa rumah sakit terdekat, seperti RS Cinere sebanyak 18 orang dan RS Premier Bintaro sebanyak enam orang. "Kami sudah mengirimkan 36 ambulans untuk melakukan penyisiran di sana untuk mengangkut jenazah korban PLN untuk disatukan tadinya di RSUD Pandeglang ke Gandul," jelas Made.
 
Baca: 19 Peserta Family Gathering PLN Belum Ditemukan
 
Sedangkan untuk korban yang hilang, lanjut Made, PLN mencatat sebanyak 65 korban belum ditemukan. Pihak PLN telah membuat posko untuk memudahkan informasi pasca-tsunami ini.
 
"Masih ada rekan-rekan kami beserta saudara dan keluarganya belum ditemukan. Sekarang kurang lebih ada 65 belum teridenitifikasi terinformasi," tukas dia.
 
Sebelumnya, PLN Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) mengadakan gathering, Sabtu, 22 Desember 2018, malam. Saat acara, tiba-tiba gelombang air laut datang dari belakang panggung dan menyapu panggung dan semuanya.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif