Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal.

17 Pelaku Tawuran di Jaktim Ditangkap

Nasional tawuran
Siti Yona Hukmana • 20 Maret 2019 11:02
Jakarta: Tim Resmob Polda Metro Jaya menangkap 17 orang pelaku tawuran di Jalan Raya Bekasi KM 19,8, Jalan Swadaya 3, Cakung, Jakarta Timur. Tujuh diantaranya merupakan anak di bawah umur.
 
"Itu ada sekitar 17 orang saat ini tersangkanya sudah kita tangkap. Ada 7 orang anak-anak di bawah umur, itu juga sudah kita periksa dan didampingi," kata Kanit I Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Malvino Edward Yusticia saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 20 Maret 2019.
 
Malvino mengatakan, berkas perkara untuk tersangka anak-anak akan segera dirampungkan. Tenggat waktu persiapan berkas perkara anak di bawah umur yakni 14 hari. "Nanti kita persiapkan untuk mengirim berkasnya yang anak-anak di bawah umur ini," ujar Malvino.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lima warga menjadi korban akibat tawuran tersebut. Kelima warga menderita luka bacok."Korban sekarang sudah kembali dari rumah sakit," aku dia.
 
Untuk diketahui, tawuran antara sekelompok orang tak dikenal dengan warga RT 05/RW 02 di Jalan Swadaya 3, Cakung, Jakarta Timur itu terjadi pada Minggu, 17 Maret 2019 pukul 04.15 WIB. Tawuran dipicu oleh sekelompok orang tak dikenal datang ke lokasi membawa senjata tajam.
 
Baca: Tawuran di Jaktim, Lima Orang Terluka
 
Sekelompok orang tak dikenal itu datang menggunakan 30 sepeda motor. Mereka masuk ke perkampungan dan menyerang warga.
 
Warga yang tidak terima melakukan perlawanan terhadap sekelompok orang itu menggunakan bambu. Sehingga membuat sekelompok orang tidak dikenal itu lari berhamburan menuju perempatan lampu merah Pulogadung.
 
"Ada korban yang tangan kanannya putus, luka bacok pada punggung dan luka bacok pada bagian kepala," terang Malvino.
 
Tim Raimas Polres Jakarta Timur pun datang pukul 04.20 WIB guna mengamankan lokasi. Aparat kepolisian sempat mengeluarkan tembakan peringatan ke atas sebanyak satu kali dan ke bawah dua kali.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif