18 Kantong Jenazah Tiba di Dermaga JICT
Kantong jenazah insiden Lion Air tiba di Jakarta. Foto: Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Jakarta: Sebanyak 18 kantong jenazah dari insiden pesawat Lion Air dengan nomor registrasi PK-LQP tiba di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Semua kantong jenazah dibawa oleh kapal Rigid Inflatable Boat (RIB) 03 Lampung milik Badan SAR Nasional (Basarnas).

Pantauan Medcom.id di lokasi pada Senin, 5 November 2018, kantong jenazah hati-hati diturunkan oleh petugas Basarnas dari kapal RIB 03 Lampung. Kemudian, semua kantong dijejerkan di atas terpal putih yang ada di JICT II.

Satu di antara banyak kantong jenazah terpisah sendiri. Isinya berupa puing pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkalpinang dan barang dari penumpang. 


Petugas Disaster Victim Identification (DVI) Polda Metro Jaya dan semua tim langsung bergerak. Mereka menjalankan identifikasi awal kepada 17 kantong jenazah lainnya yang diyakini berisi bagian tubuh dari penumpang pesawat.

Senin pagi, 29 Oktober 2018, Lion Air dengan nomor registrasi PK-LQP ‎jatuh di perairan Tanjung Karawang. Pesawat nahas itu mengangkut 189 orang. 

Baca: Korban Lion Teridentifikasi Pasti Dapat Santunan

Semua korban di dalam pesawat sedang dicari oleh tim gabungan, baik Basarnas, Polisi, TNI maupun kelompok lainnya. Hingga kini, tim telah menemukan ‎flight data recorder (FDR), emergency locator transmitter (ELT) dan flight directio‎n.

Tim SAR juga sedang berusaha mencari‎ cockpit voice recorder (CVR). Dari CVR, penyebab jatuhnya pesawat Lion Air bakal diketahui.






(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id