Permata Donasi Rp1 Miliar untuk Penanganan Covid-19 disalurkan ke Dompet Kemanusiaan Media Grup. Medcom.id-Anggitondi Martaon
Permata Donasi Rp1 Miliar untuk Penanganan Covid-19 disalurkan ke Dompet Kemanusiaan Media Grup. Medcom.id-Anggitondi Martaon

Yayasan Permata Donasi Rp1 Miliar Tangkal Covid-19

Nasional Virus Korona
Anggi Tondi Martaon • 26 Maret 2020 16:04
Jakarta: Yayasan Persatuan Masyarakat Indonesia Tionghoa Peduli Bencana (Permata) mendonasikan Rp1 miliar untuk membantu menangani wabah covid-19 (virus korona). Donasi diberikan melalui benihbaik.com dan Dompet Kemanusiaan Media Group.
 
"Pintu hati kita terketuk untuk menyumbangkan Rp1 miliar, untuk memerangi covid-19," kata Wakil Ketua Yayasan Permata Andaka Narjadin di gedungMetro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Kamis, 26 Maret 2020.
 
Andaka menyampaikan Permata menjadi terdepan membantu masyarakat yang ditimpa musibah. Seperti, bencana erupsi Gunung Merapi 2020 dan gempa bumi di Lombok pada 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lombok itu kita bangun 200-an tenda sementara untuk sekolah dan rumah sakit," ungkap dia.
 
Dia berharap berbagai pihak tergugah membantu masyarakat menghadapi bencana, terutama wabah covid-19 ini. Sehingga, beban yang dirasakan masyarakat bisa berkurang.
 
"Kita harapkan anak muda meneruskan visi dan misi Permata ini. Bersama benihbaik.com, kita kembangkan kepedulian," ujar dia.
 
Sementara itu Co-Founder Benihbaik.com Anggit Hernowo mengapresiasi bantuan yang diberikan Permata. Donasi Rp1 miliar langsung disalurkan ke Dompet Kemanusiaan Media Group.
 
"Kami ketahui bahwa Media Group sudah siap dengan alat pelindung diri (APD), masker dan perlengkapan yang dibutuhkan oleh rumah sakit (RS) dan media group sudah mulai menyalurkan. Jadi kami ingin sumbangan ini langsung diterima dan digunakan oleh RS yang memerlukan," kata Anggit.
 
Selain Permata, Benihbaik.com juga menggalang donasi dari masyarakat. Bantuan sebanyak Rp6,2 miliar telah didonasikan ke Palang Merah Indonesia dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
 
"Alhamdulillah masyarakat kita ini masyarakat yang dermawan sehingga bisa bangkit dari dampak korona ini," ujar dia.
 
Sementara itu, Direktur Pemberitaan Metro TV Don Bosco Salamun menjelaskan bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak melalui Dompet Kemanusiaan Media Group disalurkan kepada dua kelompok. Pertama, memenuhi kebutuhan APD tenaga medis di RS.
 
"Karena mereka sebagai garda terdepan punya masalah melindungi diri mereka bekerja," kata Don.
 
Dompet Kemanusiaan Media Group juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan diberikan dalam bentuk masker dan cairan pembersih tangan. Bantuan diberikan melalui instansi pemerintahan terkait.
 
Selain itu, Ia mengapresiasi donasi yang diberikan oleh Permata. Dia berharap langkah serupa juga dilakukan pihak lain membantu masyarakat dan pemerintah memerangi wabah korona.
 
"Kita selalu mengundang kebaikan hati para penonton kita di Metro TV dan pembaca kita di Medcom.id,Media Indonesia, Lampost (Lampung Post) untuk bisa menyumbang sekecil apa pun. Kita semua lagi sedih, kita semua lagi susah. Sudah saatnya kita saling membantu," ujar dia.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif