Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pasien Positif Covid-19 di RSD Wisma Atlet Berkurang

Nasional Virus Korona
Kautsar Widya Prabowo • 14 Mei 2020 13:33
Jakarta: Jumlah pasien positif covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, berkurang. RSD Wisma Atlet sebelumnya merawat sebanyak 723 pasien positif covid-19.
 
"(Sekarang) masih merawat 702 pasien positif covid-19," ujar Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono kepada Medcom.id, Kamis, 14 Mei 2020.
 
Total jumlah pasien yang dirawat di RSD Wisma Atlet sebanyak 839 orang. Terdiri atas 538 pria dan 301 perempuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain pasien positif covid-19, RSD Wisma Atlet merawat 73 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 64 orang dalam pemantauan (ODP). Ada peningkatan jumlah PDP dan penurunan ODP dibandingkan data pada Rabu, 13 Mei 2020.
 
"Rabu terdapat 13 orang PDP dan 74 orang ODP," tuturnya.
 
Baca: Luhut: Covid-19 Melandai Akhir Mei 2020
 
Yudo menyampaikan ada beberapa warga negara Indonesia (WNI) yang baru tiba dari luar negeri dan tengah menjalani perawatan di RSD Wisma Atlet dan Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Mereka terdiri atas anak buah kapal (ABK), jemaah tablig, dan mahasiswa.
 
Sebanyak 15 ABK MV Arthania dari 58 ABK masih menjalani rawat inap di RSD Wisma Atlet. Sedangkan 43 ABK sudah dipulangkan
 
Selain itu, terdapat 156 ABK dari 211 ABK MV Freedom dan Carnival Valor yang dirawat di RSD Wisma Atlet. Sebanyak 55 ABK lainnya sudah dipulangkan.
 
Kemudian, terdapat satu ABK MV Poluma Portugal yang dinyatakan positif terjangkit covid-19 dan masih dirawat di RSD Wisma Atlet. Sebanyak 196 jemaah tablig akbar juga masih menjalani isolasi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Di lokasi tersebut juga terdapat 16 orang rombongan SMK yang sempat melakukan magang di Jepang.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif