Kendaraan Mengular Hingga 11 KM di Tol Bambu Apus

Ilham wibowo, Siti Yona Hukmana 28 Juni 2018 22:21 WIB
tabrakkemacetan lalulintas
Kendaraan Mengular Hingga 11 KM di Tol Bambu Apus
Kondisi Tol JORR KM 34 Bambu Apus pascaditabrak mobil bermuatan besar. Foto Istimewa
Jakarta: Kemacetan panjang terjadi di Tol  Jakarta Outer Ring Road (JORR) KM 34 Bambu Apus pascainsiden truk menabrak jembatan penyebrangan orang (JPO). Antrean kendaraan mengular hingga 11 KM.

"Kemacetan nampak dari Bambu Apus sampai Cikunir mulai KM 34, ada 11 KM kurang lebih," ujar Petugas Patroli Layanan Jalan Tol (LJT) Tol Bambu Apus 2 Rudi Sanjaya kepada Medcom.id, Kamis, 28 Juni 2018. 

Petugas menutup sementara Gerbang Tol Bambu Apus 2 sejak sore hari pukul 17.00 WIB. Proses evakuasi butuh waktu lantaran muatan truk bermuatan genset besar ini terjatuh.  


"Terlalu tinggi muatannya, truk teronton berisi mesin genset yang besinya terlalu tinngi sehinngga menabrak jembatan penyebrangan," tutur dia. 

Ruas tol utama dari Jatiasih mengarah ke Kampung Rambutan pun terpaksa ditutup. Petugas tol terlebih dahulu berusaha memperbaiki JPO yang nyaris putus. 

"Ditutup sementara untuk evakuasi barang di mobil tronton saya akan tunggu di lokasi kejadian hingga proses perbaikan JPO rampung setidaknya agar tidak menimpukan dampak," tandas Rudi.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kata Rudi insiden ini sempat mengejutkan pengendara lain. Dua kendaraan yang barada di belakang truk tersebut mengalami pecah kaca bagian depan. 

Petugas kepolisian tengah menyelidiki. Para korban yang merasa mengalamikerugian materi telah diminta untuk membuat laporan resmi. 



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id