SBY tak Hadiri Upacara Hari Kemerdekaan di Istana

Achmad Zulfikar Fazli 17 Agustus 2018 11:07 WIB
hut ri
SBY tak Hadiri Upacara Hari Kemerdekaan di Istana
Ilustrasi--Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta--Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Jakarta: Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhyono (SBY) kembali tak menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta. Ini kali ketiga SBY absen dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka, setelah tak lagi menjabat sebagai Presiden.

SBY sempat menghadiri upacara Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka pada tahun lalu. Sedangkan pada dua kali upacara sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat itu absen. Belum diketahui alasan SBY kembali absen dalam peringatan HUT ke-73 RI ini.

Baca: Absen di Istana Negara, SBY Ikut Upacara HUT RI di Kampung Halaman


Pantauan Medcom.id, Jumat, 17 Agustus 2018, peringatan HUT ke-73 RI di Istana dihadiri Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri serta mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Dalam upacara bendera ini, seluruh pejabat negara yang hadir mengenakan pakaian adat. Penggunaan pakaian adat menjadi tradisi era Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat upacara Hari Kemerdekaan.

Kali ini, Jokowi tampak mengenakan pakaian adat Aceh, dan Kalla memakai pakaian adat Makassar. Menko Polhukam Wiranto dan Ketua DPR Bambang Soesatyo juga mengenakan baju adat. Wiranto memakai pakaian adat Manado dan Bamsoet memakai pakaian adat Betawi.



(YDH)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id