Bedah buku ‘Ahok Dan Hal-Hal Yang Belum Terungkap' - Medcom.id/Intan Yunelia.
Bedah buku ‘Ahok Dan Hal-Hal Yang Belum Terungkap' - Medcom.id/Intan Yunelia.

Generasi 'Zaman Now' Harus Melek Politik

Nasional ahok
Intan Yunelia • 07 April 2018 02:38
Jakarta: Generasi milenial diharapkan peduli dengan perkembangan politik di tanah air. Terlebih, generasi era 'now' mendominasi jumlah pemilih pada Pemilu 2019 yang akan datang.

"Mereka itu sadar politik. Tapi belum paham apa tujuan politik. Jadi mereka tahu ada Pilkada dan Pilpres," kata Michael Victor Sianipar Mantan Staff Ahok sekaligus penulis buku ‘Ahok Dan Hal-Hal Yang Belum Terungkap' di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 6 April 2018.

Michael menyebut, generasi milenial saat ini apatis dengan perkembangan politik di Indonesia. Apalagi, media sekarang lebih doyan memberitakan gaduhnya ketimbang esensi dan substansi politik itu sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Dia mengakui, ketertarikannya pada dunia politik tak lepas dari pengalamannya menjadi staf Ahok selama lima tahun. Menurut Michael, politik bukan jalan untuk meraih kekuasaan melainkan alat untuk mewujudkan program-program yang dapat membantu masyarakat. Misalnya, lanjut dia merealisasikan program pendidikan dan kesehatan. Termasuk menciptakan suatu perubahan di berbagai bidang khususnya politik dan pemerintahan.

"Saya rasa mereka (generasi milenial) masih belum terlalu minat pada politik. Karena politik yang kita tahu itu yang ribut-ribut saja," terang Michael.

Dia memberikan contoh kalau generasi milenial lebih suka pada perdebadatan-perdebatan politik ketimbang programnya. Salah satunya sikap masyarakat yang lebih tertarik memperdebatkan perseteruan Ahok dengan DPRD DKI Jakarta ketimbang program-program yang pro rakyat.

"Selolah-olah Jakarta ini soal Ahok lawan Anies," ucap Michael.


(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi