Kadiv Humas Pelayanan Medis RS Royal Taruma, dr Elfrida Rinawaty Manurung--Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Kadiv Humas Pelayanan Medis RS Royal Taruma, dr Elfrida Rinawaty Manurung--Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Tiga Korban Ledakan Taman Anggrek Dipulangkan

Nasional Ledakan di Mal Taman Anggrek
Ilham Pratama Putra • 22 Februari 2019 18:18
Jakarta: Rumah Sakit Royal Taruma merawat tujuh korban dalam insiden ledakan pipa gas di Mal Taman Anggrek pada Rabu 20 Februari 2019 pagi. Saat ini, tiga korban telah dipulangkan setelah dilakukan perawatan intensif.
 
"Satu sudah dipulangkan di hari yang sama. Lalu yang kedua mengalami luka robek dan sudah dilakukan penjahitan luka. Ada lima jahitan. (Korban) yang terakhir, dua jahitan," kata Kadiv Humas Pelayanan Medis RS Royal Taruma, dr Elfrida Rinawaty Manurung, di Polres Jakarta Barat, Jumat, 22 Februari 2019.
 
Sementara, empat korban lainnya masih mendapat perawatan. Tiga di antaranya dirawat di ruang intesif karena luka bakar. "Jadi hari ini yang masih dirawat total ada empat orang. Tiga orang perempuan," ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemelihara LPG Mal Taman Anggrek Dinilai Lalai
 
Tiga orang korban dirawat di ruang intermediate care karena ditakutkan mengalami trauma inhalasi. Ketiganya mengalami mengalami luka bakar di wajah, tangan, dan kaki. "Satu korban berada di ruang perawatan biasa. Yang di ruang perawatan biasa karena mengalami patah tulang. Sore ini akan dilakukan operasi," pungkasnya.
 
Diketahui korban merupakan karyawan yang bekerja di sejumlah gerai di Food Court Mal Taman Anggrek. Tujuh korban ini berinisial FS, AS, NF, NR, DS, SP, dan IS.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif