Kapal Pencari Lego Jangkar Malam Ini
Kepala Basarnas M. Syaugi/Medcom.id/Damar Iradat
Jakarta: Kapal pencari korban dan badan pesawat Lion Air JT610 berencana menurunkan jangkar di area diduga terdapat badan pesawat. Lokasi berada di barat laut, 400 meter koordinat terkahir pesawat terdeteksi.

"Banyak pipa Pertamina (di lokasi). Kami sudah izin ke pihak berwenang agar kapal bisa turun jangkar sehingga bisa menyelam dengan tenang untuk melihat (objek di bawah laut)," ucap Syaugi di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu malam, 31 Oktober 2018.

Baca: Sinyal Kotak Hitam Lion Air Terdeteksi


Turun jangkar dilakukan agar penyelam bisa melihat objek tersebut benar-benar badan pesawat. Di area yang sama, mereka sudah melihat bagian badan pesawat, barang-barang penumpang, pelampung, dan lain-lain.

"Kami yakin di sekitar situ pasti ada bangkai pesawat besar. Kami berharap malam ini dengan dukungan TNI, Polri, BPPT, dan KNKT bisa ditemukan. Termasuk black box karena ping locator sudah berbunyi," beber dia.

Baca: Satu Korban Lion JT610 Teridentifikasi

Namun, tegas Syaugi, penyelaman hanya akan dilakukan bila arus dinyatakan aman bagi penyelam. Evakuasi tetap harus memerhatikan keselamatan tim.

Di sisi lain, tim evakuasi telah mengirimkan 53 kantong jenazah. Kantong jenazah sudah diserahkan ke RS Polri Kramat Jati untuk diidentifikasi.

Tim DVI Polri telah mengidentifikasi satu korban. Jenazah berjenis kelamin perempuan.

"Berdasarkan hasil rekonsiliasi pukul 16.00 WIB ada satu body part teridentifikasi atas nama Jannatun Cintya Dewi," kata Kapusdokkes Brigjen Arthur Tampi dalam konfrensi pers, Rabu, 31 Oktober 2018.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id