Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.

Polisi Selidiki Dugaan Pemerkosaan Oknum ASN di Jaksel

Nasional pemerkosaan
Jufriansyah • 08 Februari 2020 02:00
Jakarta: Polres Metro Jakarta Selatan menyelidki kasus dugaan pemerkosaan pelajar SMA oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Papua di sebuah hotel kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Polisi mengumpulkan bukti-bukti di lokasi.
 
"Jadi benar ada laporan kepada kami, namun hingga saat ini, karena ini proses panjang dan perlu proses pembuktian yang sangat detail dan antara keterangan korban dan keterangan terduga terlapor, terduga tersangka itu masih perlu konfirmasi," Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Mochamad Irwan, di Jakarta, Jum'at 07 Februari 2020.
 
Polisi telah mengumpulkan infromasi termasuk kamera pengawas (CCTV) di hotel yang diduga lokasi kejadian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami saat ini sedang melakukan uji forensik terkait dari beberapa yang kita dapatkan. Mungkin seperti handphone kemudian CCTV itu sedang kita analisa. Namun kami belum bisa menyimpulkan untuk langkah-langkah selanjutnya tentunya proses sedang kita lakukan," lanjut Irwan.
 
Polisi Selidiki Dugaan Pemerkosaan Oknum ASN di Jaksel
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Mochamad Irwan. Foto: Medcom.id/ Jufriansyah
 
Irwan segera memeriksa oknum ASN yang dilaporkan orangtua korban. Surat panggilan kepada terduga dikirim dalam waktu dekat.
 
"Sudah, sudah, nanti kita lakukan undangan. Nanti kita jadwalkan bagaimana keterangan ataupun informasi yang disampaikan oleh terduga terlapor," kata Irwan
 
Laporan dugaan pemerkosaan dilayangkan orangtua korban ke Polres Metro Jakarta Selatan Jumat, 31 Januari 2020. Orangtua korban melaporkan oknum ASN berinisial AG yang diduga memerkosa anaknya Selasa, 28 Januari 2020 sekitar pukul 17.00 WIB.
 
Orangtua membawa sejumlah barang bukti, termasuk seragam sekolah yang digunakan ankanya ABS saat kejadian. "Ada hasil visum juga. Hasilnya ada sexual abuse," kata dia.
 


 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif