Dewan Redaksi Media Group Suryopratomo. Medcom.id/ Suci Sedya
Dewan Redaksi Media Group Suryopratomo. Medcom.id/ Suci Sedya

Media Group Gelar Festival Kemerdekaan Menjaga Indonesia

Nasional media group
Suci Sedya Utami • 18 Agustus 2019 11:18
Jakarta: Media Group turut ambil bagian dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI dengan menggelar festival kemerdekaan RI Media Group. Festival kali ini mengangkat tema bersama menjaga Indonesia.
 
Dewan Redaksi Media Group Suryopratomo menjelaskan tema tersebut diambil di tengah menurunnya semangat nasionalisme karena dunia yang semakin terbuka. Pria yang akrab disapa Tomy ini mengatakan Media Group ingin menghidupkan semangat nasionalisme tersebut mulai dari lingkup terkecil.
 
"Ini festival yang tema besarnya ikut menjaga Indonesia. Enggak perlu muluk-muluk, mulai dari rumah kita (Media Group) kita satukan, baru kita sebarkan ke luar," kata Tomy dalam sambutan di acara tersebut, di pelataran Gedung Grand Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Minggu, 18 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tomy mengatakan 17 Agustus menjadi momen pengerat bangsa. Dia bilang dalam beberapa tahun terakhir, Presiden Joko Widodo giat memperkenalkan kembali identitas Bangsa Indonesia dengan menggunakan pakaian-pakaian tradisional setiap pelaksanaan upacara 17 Agustus. Hal tersebut pun kata Tomy, kini diikuti kembali oleh banyak arang. Meskipun memang dia mengakui butuh waktu untuk membangkitkan gelora nasionalisme yang berapi-api.
 
"Kemerdekaan Indonesia menginspirasi negara Asia Afrika untuk juga merdeka. Indonesia model yang sangat baik dan harusnya kita bangga, dan bagaimana merawat kebanggaan itu, saya kira dengan acara ini," tutur dia.
 
Ketua Pelaksana festival, F Syaiful Bachri menambahkan kegiatan ini ditujukan untuk mengumpulkan semangat keluarga besar Media Group dengan harapan makin maju dan solid dalam menghadapi tantangan di masa mendatang.
 
"Kita mempunyai semangat kebersamaan, membangun soliditas," kata Syaiful.
 
Dia bilang banyak lomba yang digelar dalam festival kali ini terutama untuk anak-anak karyawan Media Group seperti lomba makan kerupuk, fashion show, ular tangga, meniup bola pingpong, goyang supit, legoland, menyusun puzzle wajah dan lain sebagainya. Adapun total hadiah dari festival ini kurang lebih mencapai Rp300 juta.
 
"Dari mulai umrah, holyland untuk non muslism, sepeda dan lain sebagainya," jelas Syaiful.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif