Kereta rel listrik (KRL) Commuter Line berhenti di Dipo KRL Depok, Pancoranmas, Depok, Jawa Barat. Foto: MI/Bary Fathahilah
Kereta rel listrik (KRL) Commuter Line berhenti di Dipo KRL Depok, Pancoranmas, Depok, Jawa Barat. Foto: MI/Bary Fathahilah

Penumpang Merokok Dikeluarkan Paksa dari Gerbong

Nasional krl
Media Indonesia • 07 Desember 2019 19:32
Jakarta: Seorang penumpang kereta rel listrik (KRL) terang-terang merokok di dalam gerbong. Dia pun dikeluarkan secara paksa lantaran tak mengindahkan permintaan petugas untuk berhenti merokok.
 
Aksi pria itu terekam dalam video yang viral di media sosial. Video berdurasi 59 detik itu diunggah di Twitter pada Jumat, 6 Desember 2019.
 
Dalam video tersebut, tampak seorang pria sedang duduk di dekat pintu kereta sambil merokok dengan santainya. Ia menggunakan jaket abu-abu sambil mengenakan earphone di telingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa petugas tampak mengelilingi pria itu dan menegurnya. Namun, dia mengabaikannya sambil sesekali berbicara menggunakan protofon.
 
VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan pria itu penumpang kereta relasi Tanah Abang-Rangkasbitung. Pihaknya terpaksa mengeluarkan pria itu dari gerbong.
 
"Petugas akhirnya menurunkan penumpang tersebut saat kereta berhenti di Stasiun Cilejit," kata Anne lewat keterangan resmi kepada Media Indonesia, Sabtu, 7 Desember 2019.
 
Anne menyebut pihaknya mendata serta memberikan edukasi terhadap pria itu. Penumpang tersebut akhirnya membuat surat pernyataan di atas meterai untuk tidak akan mengurangi perbuatannya.
 
PT KCI mengimbau penumpang mematuhi aturan baik di dalam kereta maupun di stasiun. Penumpang dilarang merokok, membuang sampah sembarangan, membawa benda mudah terbakar, membawa senjata api/tajam tanpa izin, hingga membawa benda berbau menyengat. (Tri Subarkah)
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif