Relawan Gojo Salurkan Ribuan Buku Baca ke Penjuru Indonesia
Relawan Gojo bagi-bagi buku - Medcom.id/Deny Irwanto.
Jakarta: Relawan Golkar Jokowi (Gojo) dan Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi menyalurkan ratusan buku baca ke rumah baca yang berada di sejumlah kota di Indonesia. Gojo juga meluncurkan perpustakaan keliling untuk dioperasionalkan di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Koordinator Nasional Relawan Gojo, Rizal Malarangeng, berharap dengan penyaluran buku ini bisa memberikan wawasan yang lebih kepada masyarakat umum.

"Saat ini sudah lebih 100 unit rumah baca dan perpustakaan demikian yang memperoleh kiriman bantuan buku dari Relawan Gojo. Hari ini jumlahnya ada 500 buku, tapi sebelumnya sudah ribuan," kata Rizal di kantor DPP Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 14 Mei 2018.


Rizal mengungkapkan, sebelum disalurkan, pihaknya memilah buku-buku bacaaan. Relawan mempunyai tim sendiri untuk menyaring buku yang masuk dari donatur maupun buku-buku pribadi relawan. 

Pembagian buku ini, kata dia, diharapkan bisa meningkatkan kegemaran membaca bagi anak-anak yang berada di wilayah yang tersalurkan.

"Kegiatan positif semacam ini akan terus kami upayakan. Untuk menjadi bangsa besar yang membanggakan kita semua, pendidikan anak-anak Indonesia harus senantiasa ditingkatkan dan ditangani serius," jelas Rizal.

Dia menambahkan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kerja sama politik untuk mendorong pendidikan di Indonesia.





(REN)