Ketua DPR Berduka Anak-anak Menjadi Korban Teror Bom

Anggi Tondi Martaon 16 Mei 2018 18:00 WIB
berita dpr
Ketua DPR Berduka Anak-anak Menjadi Korban Teror Bom
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: MI/ Susanto
Jakarta: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kehilangan kata-kata saat memasuki ruangan ICU Rumah Sakit Bhayangkara di kantor Polda Jawa Timur. Dia tertegun saat melihat bocah perempuan yang selamat dari aksi teror bom bunuh diri di kantor Mapoltesta Surabaya, Senin, 14 Mei 2018.

"Dada ini langsung bergemuruh, gigi gemeretuk, dan kedua tangan saya mengepal keras menahan geram melihat anak tidak berdosa ini menjadi korban biadab kedua orang tuanya yang menjadi pelaku bom bunuh diri," kata Bambang dalam keterangan tertulis, Rabu, 16 Mei 2018.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Mahfud menjelaskan, kejadian berawal saat dua motor memasuki gerbang Mapolresta Surabaya. Motor pertama dinaiki dua lelaki, dan motor kedua dikendarai oleh seorang lelaki, seorang perempuan dewasa, dan anak perempuan tadi. 


Petugas pun menghambat laju kedua motor karena masuk melalui jalur mobil (bukan jalur masuk motor). Namun tiba-tiba bom yang diikat di pinggang sang bapak dan ibu, meledak. Bocah tersebut terlempar saat bom yang dibawa kedua orang tuanya meledak. Dari balik kepulan asap tebal, dia keluar dan berdiri dengan raut muka menahan sakit. 

Tak lama, AKBP Roni Faisal yang kebetulan sedang bertugas dengan cepat meraih dan menggendong anak malang itu menjauh dari titik ledakan. Peristiwa penyelamatan anak perempuan  di markas Polrestabes Surabaya tersebut kemudian beredar luas di media sosial.

"Empat pengandara motor terduga teroris dinyatakan tewas, hanya anak perempuan tadi, berinisial AIS yang selamat. Mereka ternyata satu keluarga, suami, istri, dan tiga anaknya. Astagfirullah," ujar Ketua DPR.    




(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id