Kakorlantas Lepas Tim Mudik Metro TV
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa melepas tim ekspedisi dan monitor mudik Metro TV 2018--Medcom.id/Arga Sumantri.
Jakarta: Metro TV kembali mengirimkan tim ekspedisi dan monitor mudik untuk memantau arus mudik dan balik lebaran 2018. Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa melepas secara langsung tim ekspedisi dan monitor mudik Metro TV 2018.

Kegiatan ekspedisi dan monitor mudik ini merupakan kerja sama antara NTMC Polri dengan Metro TV. Royke mengatakan, dengan kegiatan ini, Polri dan tim Metro TV tentu bisa saling berbagi data guna kelancaran arus mudik dan balik 2018.

"Bagus kerja sama ini, saling mengisi, saling memberi, dan saling menikmati," kata Royke di Kantor NTMC Polri, Cawang, Jakarta Timur, Rabu, 30 Mei 2018


Royke berpesan kepada para pemudik juga tim meliput agar tetap menjaga kesehatan. Imbauan serupa juga berlaku bagi seluruh aparat yang bertugas selama musim Mudik 2018.

"Kesiapan kendaraan diperhatikan. Termasuk bekal harus dibawa karena rest area tidak sepanjang jalan, tidak seperti di jalur arteri misalnya," ujarnya. 



Sementara itu, Direktur Metro TV Muhammad Mirdal Akib menyatakan Metro TV dan NTMC Polri sudah menjalin kerja sama cukup lama dalam kegiatan mudik. Tercatat, tahun ini merupakan kedelapan kalinya Metro TV bekerja sama dengan NTMC Polri. 

"Kita kerja sama dengan NTMC itu sejak 2010 ini merupakan tahun kedelapan. Mungkin kita televisi pertama yang kerja sama dengan NTMC yang membuat pola sinergis," kata Mirdal. 

Mirdal mengatakan konsep ekspedisi dan monitor mudik tahun ini agak berbeda. Metro TV akan melibatkan masyarakat dalam bentuk citizen journalism.



(YDH)