Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Medcom.id/Siti Yona Hukmana

5 Pelaku Begal di Bekasi Ditangkap

Nasional pencurian Penganiayaan kriminalitas jalanan pembegalan begal
Siti Yona Hukmana • 20 Oktober 2021 15:32
Jakarta: Sebanyak lima pelaku begal yang membacok warga di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ditangkap. Perbuatan para pelaku kejahatan jalanan itu telah meresahkan masyarakat.
 
"Korban dibacok, lalu kendaraan roda dua dibawa dan handphone direbut saat itu oleh pelaku-pelaku," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu, 20 Oktober 2021. 
 
Peristiwa terjadi awal Oktober 2021. Yusri mengatakan pelaku melancarkan aksinya pada malam hari di tempat sepi. Pelaku yang berboncengan dua sepeda motor memepet korban yang tengah berkendara seorang diri. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah itu, dengan berupaya paksa merampas harta korban dan sepeda motor. Saat korban melawan, salah satu pelaku membacok menggunakan celurit dan mengenai tangan kiri korban," ungkap Yusri. 
 
Baca: Mantan Siswa Bacok Satpam Sekolah karena Ditegur Merokok
 
Saat korban tergeletak, kendaraan dan ponsel korban dibawa kabur. Polisi melakukan penyelidikan dan menangkap lima pelaku begal, baik yang membacok, joki, dan menyiapkan senjata tajam jenis celurit beberapa waktu lalu.
 
Para pelaku mengaku telah menjual sepeda motor ke penadah yang ditangkap pada Selasa, 12 Oktober 2021.  Sebanyak lima pelaku begal dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan (Curas), dengan ancaman sembilan tahun penjara dan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Tajam. Sedangkan, penadah dikenakan Pasal 480 KUHP tentang Penadahan Hasil Kejahatan, dengan ancaman empat tahun penjara.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif