Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. MI/Immanuel Antonius
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. MI/Immanuel Antonius

Kenaikan Kasus Covid-19 di 105 Kabupaten/Kota Mesti Disikapi Serius

Nasional menteri kesehatan vaksinasi covid-19 Vaksinasi covid-19 kasus covid-19 indonesia
Theofilus Ifan Sucipto • 26 Oktober 2021 07:36
Jakarta: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan 105 kabupaten/kota di 30 provinsi mengalami kenaikan kasus covid-19 dalam dua minggu terakhir. Fenomena itu mesti disikapi serius meski sejauh ini kondisinya terkendali.
 
“Jangan sampai euforia berlebihan yang membuat kita tidak waspada dan kenaikan kasus ini menjadi tidak terkontrol,” kata Budi dalam telekonferensi di Jakarta, Senin, 25 Oktober 2021.
 
Budi mengatakan pemerintah terus menggencarkan testing, tracing, dan treatment. Sebab, kontak erat adalah risiko terbesar dari penyebaran covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pemerintah juga memastikan percepatan program vaksinasi nasional terutama kelompok lansia yang memiliki risiko tinggi,” papar mantan Wakil Menteri BUMN itu.
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan penanganan di 105 kabupaten/kota lebih rinci. Kepala Negara meminta tim di lapangan segera mengintervensi supaya kasus tidak kadung meroket.
 
“Presiden terus mengingatkan agar terus waspada dan berhati-hati akan datangnya gelombang selanjutnya," kata Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Pulau Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan.
 
Baca: 25 Oktober, 68,2 Orang Terima Vaksin Dosis Lengkap
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif