Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Istimewa

Kapolri-Panglima TNI Keliling Kudus hingga Bangkalan Pantau Vaksinasi

Nasional Kenaikan PPh Virus Korona tni-polri kemenkes pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Theofilus Ifan Sucipto • 17 Juni 2021 09:18
Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bertolak ke sejumlah wilayah. Mereka hendak memantau progres vaksinasi covid-19.
 
“Rencana hari ini Bapak Panglima dan Kapolri ke Bandung, Kudus, dan Bangkalan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Kamis, 17 Juni 2021.
 
Keduanya berangkat menggunakan pesawat boeing TNI Angkatan Udara (AU). Mereka berangkat dari Base Ops TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kunjungan pertama diawali ke Stadion Gelora Bandung, Jawa Barat. Kemudian, Listyo dan Hadi berangkat ke Kudus melalui Semarang, Jawa Tengah.
 
“Selanjutnya kunjungan dilanjutkan ke Bangkalan, Jawa Timur,” ujar Argo.
 
(Baca: Tokoh Agama Dilibatkan Tekan Covid-19 di Bangkalan)
 
Argo mengatakan kunjungan kerja ini sudah yang kesekian kali. Pasalnya, kasus covid-19 di tiga wilayah itu cukup tinggi.
 
Kasus covid-19 tercatat bertambah 9.944 pada Rabu, 16 Juni 2021. Angka ini menjadi penambahan kasus covid-19 harian paling tinggi sejak Februari 2021.
 
Total pasien positif covid-19 di Indonesia menjadi 1.937.652. Penambahan kasus ini berdasarkan pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).
 
"Kasus sembuh bertambah 6.229 orang. Total kasus sembuh menjadi 1.763.870 orang," seperti yang dikutip dari data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Jakarta, Rabu, 16 Juni 2021.
 
Berbagai upaya dilakukan seperti menggencarkan disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Kemudian mempercepat vaksinasi supaya antibodi masyarakat terbentuk.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20.05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif