Jokowi Tinjau Evakuasi Korban JT610
Presiden Joko Widodo meninjau hasil temuan Tim SAR di JICT. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Jakarta: Presiden Joko Widodo meninjau langsung Posko Utama Basarnas di Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Jakarta Utara. Di lokasi ini korban dan serpihan pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dievakuasi.

Pantauan Medcom.id, Jokowi tiba di JICT Tanjung Priok, Selasa, 30 Oktober 2018 sekitar pukul 16.08 WIB. Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang yang dipadukan dengan celana hitam.

Jokowi langsung disambut Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi. Eks Gubernur DKI Jakarta itu langsung meninjau hasil-hasil temuan Tim SAR. Ia didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 


Jokowi sebelumnya sudah memerintahkan TNI, Polri, dan instansi terkait untuk mempercepat pencarian. Dia memastikan pencarian, khususnya badan pesawat, bakal berlangsung tanpa henti.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau crisis center musibah Lion Air JT610 di Bandar Udara Internasional Sokarno-Hatta, Tangerang Banten, Senin, 29 Oktober 2018.

(Baca juga: Pencarian JT610 Diperluas)

Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin, 29 Oktober 2018. Saat kejadian pesawat mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dua bayi, dua pilot dan enam pramugari.

Hingga saat ini, sudah ada 26 kantong jenazah yang dikirim ke Jakarta. Penyisiran masih terus dilakukan di sekitar perairan Tanjung Pakis dan perairan Muara Bungin untuk menemukan badan pesawat.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id