Lion Air Buka Posko Klaim Asuransi

Siti Yona Hukmana 03 November 2018 21:28 WIB
Lion Air Jatuh
Lion Air Buka Posko Klaim Asuransi
Lion Air JT610 jenis 737 Max-8. (FOTO: dok Lion Air)
Jakarta: Lion Air membuka posko klaim asuransi di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur. Posko tersebut untuk membantu keluarga penumpang memahami berkas persyaratan klaim.

"Posko asuransi sudah dibuka sejak hari ini. Kami buka sejak pagi," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro di Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur, seperti dilansir dari Antara, Sabtu, 3 November 2018. 

Danang menambahkan, untuk mengetahui kelengkapan dokumen, Lion Air membuka posko asuransi di Lantai 3 Hotel Ibis Cawang. Selain di Hotel Ibis, posko klaim asuransi juga disediakan di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. 


"Poskonya ada di Hotel Ibis Cawang dan RS Polri, karena kami ingin menjembatani keluarga ini. Mereka yang di sana (RS Polri) dapat informasi, dan yang di sini (Hotel Ibis Cawang) juga dapat informasi," ujar Danang.

Adapun kelengkapan dokumen yang diperlukan untuk klaim asuransi adalah kartu tanda penduduk (KTP) seluruh ahli waris, akta kelahiran seluruh ahli waris, akta kelahiran penumpang jika penumpang sudah menikah, akta perkawinan orang tua penumpang, akta perkawinan penumpang, kartu keluarga (KK) penumpang dan ahli waris, akta kematian penumpang serta surat keterangan ahli waris.

Sebelumnya, Lion Air PK-LQP jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, pada Senin, 29 Oktober 2018. Pesawat berisi 189 orang itu terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S-107 07.16 E.

Baca: 3 Jenazah Penumpang Lion Air Diserahkan ke Keluarga

Pesawat ini berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 06.10 WIB dan sesuai jadwal akan tiba di Pangkal Pinang pada Pukul 07.10 WIB. Pesawat sempat meminta kembali ke bandara sebelum akhirnya hilang dari radar.

Hingga hari kelima, sudah ada tujuh penumpang yang teridentifikasi. Di antaranya Jannatun Cintya Dewi, Chandra Kirana, Hizkia Jorry Saroinsong, Monni, Endang Sri Bagusnita, Wahyu Susilo, dan Fauzan Azima.





(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id