Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto - Medcom.id.Whisnu Mardiansyah.
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto - Medcom.id.Whisnu Mardiansyah.

Pidato Jokowi Disebut Seruan Bersatu Membangun Bangsa

Nasional Pidato Kenegaraan 2019 Sidang Tahunan MPR 2019
Whisnu Mardiansyah • 16 Agustus 2019 12:07
Jakarta: Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengapresiasi seruan Presiden Joko Widodo agar Indonesia terus berinovasi. Seruan itu menunjukkan Jokowi paham dengan perkembangan situasi global.
 
Hasto menilai Jokowi mengingatkan Indonesia memiliki tangung jawab membangun kepemimpinan dunia. Butuh peran semua pihak untuk mewujudkan hal itu.
 
"Mari kita bersama dengan kepemimpinan baru yang akan datang yang akan dilantik pada bulan Oktober kita bergandengan tangan untuk kemajuan kita sebagai bangsa merdeka," kata Hastokata Hasto usai sidang tahunan MPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasto juga menyambut baik pidato Ketua MPR Zulkifli Hasan. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu dinilai menunjukkan sikap kenegarawanan dengan menyerukan semangat persatuan.
 
"Ini adalah peristiwa kenegaraan yang sangat penting setelah kita menjalankan pesta demokrasi di mana rakyat Indonesia menunjukkan kedaulatan politiknya dan apa yang disampaikan oleh Bapak Zul selaku ketua MPR dan bapak Presiden Jokowi senapas," jelas Hasto.
 
(Baca juga:Indonesia Perlu Capai SDM Unggul di HUT ke-74)
 
Hasto menilai perbedaan politik keduanya di Pilpres 2019 tak melunturkan semangat persatuan ketika kepentingan bangsa di atas segalanya. Persatuan dan kesatuan itu, menurut Hasto, aspek fundamental majunya sebuah bangsa.
 
"Kita dapat maju sebagai bangsa yang merdeka dan mengejar berbagai ketertinggalan dengan semangat gotong royong tersebut," terang Hasto.
 
Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menegaskan Indonesia harus siap menghadapi perubahan yang sangat cepat. Indonesia saat ini menghadapi tantangan global yang berbeda.
 
"Kita tidak boleh berhenti berkreasi dan berinovasi," tegas Jokowi dalam pidato Sidang Tahunan MPR di di Ruang Rapat Paripurna MPR, Gedung Nusantara Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.
 
(Baca juga:Ketua MPR Ajak Masyarakat Menerima Hasil Pemilu)

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif