Ideanation Future Festival (IFF) 2019 akan digelar pada 8-9 November, di Ciputra Artpreneur, Jakarta (Foto:Dok)
Ideanation Future Festival (IFF) 2019 akan digelar pada 8-9 November, di Ciputra Artpreneur, Jakarta (Foto:Dok)

IFF 2019 Dorong Generasi Muda Lahirkan Inovasi

Nasional Ideanation Future Festival
Anggi Tondi Martaon • 07 November 2019 17:51
Jakarta: Menghadapi era revolusi industri 4.0, generasi muda diharapkan semakin kreatif dan inovatif melahirkan berbagai inovasi untuk memberi kemudahan sehari-hari.
 
Hal itu mendorong hadirnya Ideanation Future Festival (IFF) 2019. Acara yang digelar oleh Narasi bersama Basic ini mengusung tema Home of Innovation. IFF 2019 mengetengahkan konsep Innovation Talks, Innovation Exhibition, IdeaPitch Battle, Awarding Night, serta special performances dalam satu tempat. Inovator dan investor bisa langsung berinteraksi berbagi ide dan memperkenalkan produk.
 
Direktur Komunikasi Narasi Elly Husin menyampaikan, kerja kolektif perlu digalakkan untuk mendorong berbagai inovasi lahir di Tanah Air. Pihaknya ingin anak muda menawarkan berbagai solusi terhadap berbagai permasalahan pada era revolusi industri 4.0. "Sehingga kita bisa terus menghasilkan produk inovatif di berbagai bidang," kata Elly dalam keterangan tertulis, Kamis, 7 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Elly berharap, IFF 2019 menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan inovasi yang mereka miliki.
 
Sementara itu, Chairman of Ideanation 2019 Achmad Kadhafi mengatakan, IFF 2019 diselenggarakan dilatarbelakangi keinginan membudayakan inovasi. Dengan demikian, ekosistem inovasi diharapkan dapat tercipta di Indonesia.
 
"IFF 2019 akan menjadi wadah yang penting bagi ekosistem inovasi tersebut dan menjadi katalis bagi budaya inovasi di Indonesia," kata Achmad.
 
IFF 2019 terdiri atas beberapa rangkaian acara. Pertama, kompetisi Ideanation sepanjang tahun 2019. Kompetisi ini sudah melalui rangkaian roadshow di Medan, Semarang, Padang, Bali, dan Jakarta.
 
Sebanyak delapan finalis dari empat kategori akan ditantang mempresentasikan inovasi mereka. Ide yang dipresentasikan akan dinilai oleh CEO MCM dan MPI GDP Venture Antonnie Lim, Founder Narasi Najwa Shihab, Komisioner Ideanation dan Komisaris Unit Bisnis Baramulti Group Angela Soedjana, dan Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.
 
Malam penganugerahan (awarding night) akan menjadi puncak rangkaian IFF 2019, dengan penganugerahan kepada pemenang kompetisi IdeaNation 2019, pemenang IdeaPitch Battle, serta special performance oleh Raisa.
 
Acara puncak IFF 2019 akan digelar pada 8-9 November, di Ciputra Artpreneur, Jakarta. IFF 2019 akan menghadirkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai pembicara utama.
 
Selain itu, peserta juga bisa mengikuti sesi Innovation Talkshow selama dua hari. Sejumlah pembicara akan mengisi sesi tersebut, di antaranya Co Founder and Executive Chairman Inspigo Yoris Sebastian, Founder and CEO Qlue Rama Raditya, Founder & Executive Chairman of UMG Idealab Kiwi Aliwarga, Head of Strategic Investment Telkomsel Nazier Ariffin, CEO Aruna Farid Naufal Aslam, dan CEO Fabelio Marshall Utoyo.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif