Jalanan di sepanjang Gedung Kementerian Pariwisata tampak lengang - Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Jalanan di sepanjang Gedung Kementerian Pariwisata tampak lengang - Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Jelang Salat Jumat Massa Aksi Bubar

Nasional Sidang Sengketa Pilpres 2019
Ilham Pratama Putra • 14 Juni 2019 12:05
Jakarta: Massa aksi gabungan untuk mengawal sidang sangketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) perlahan bubar. Sebagian dari massa aksi membubarkan diri untuk menjalankan Salat Jumat.
 
Pantauan Medcom.id massa yang tadinya meramaikan Jalan Medan Merdeka Barat membubarkan diri. Jalanan di sepanjang Gedung Kementerian Pariwisata tampak lengang.
 
"Nanti aksi juga akan dipotong atau jeda hingga pukul 12.00 Karena massa atau teman-teman akan melangsungkan Salat Jumat di masjid-masjid terdekat. Tidak salat di Jalan," kata Koordinator lapangan massa aksi, Abdullah Hehamahua, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini hanya tampak beberapa ibu-ibu yang sedang beristirahat. Abdullah mengklaim massa turun ke jalan atas panggilan hati. Dia menekankan aksi ini tak berhubungan dengan calon presiden, baik Prabowo Subianto maupun Joko Widodo.
 
"Inisiatif untuk mendampingi atau mengawal sidang MK agar sidang berjalan profesional," kata Abdullah.
 
Dia ingin MK menegakkan hukum secara bersih, jujur, dan tanpa tekanan dari pihak mana pun. Abdullah tak ingin ada kepentingan-kepentingan tertentu yang memengaruhi jalannya sidang di MK.
 
Dia mengaku aksi sudah mendapatkan izin dari kepolisian hingga pukul 18.00 WIB. Meski begitu, massa aksi berkomitmen membubarkan diri pukul 17.00 WIB.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif