Massa yang tergabung dalam Jaringan Muda Muslim Jayakarta (JMMJ) melakukan unjuk rasa di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (13/6/2019). Foto: Antara/Aprilio Akbar
Massa yang tergabung dalam Jaringan Muda Muslim Jayakarta (JMMJ) melakukan unjuk rasa di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (13/6/2019). Foto: Antara/Aprilio Akbar

Polisi Tangkap Pria Terduga Provokator Aksi

Nasional Sidang Sengketa Pilpres 2019
Ilham Pratama Putra • 14 Juni 2019 20:51
Jakarta: Petugas kepolisian mengamankan seorang pria yang diduga memprovokasi unjuk rasa sidang sengketa pemilihan presiden 2019. Pria ini ditangkap di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat, 14 Juni 2019 lantaran mencuri perhatian massa aksi.
 
Pantauan Medcom.id di lokasi pria ini muncul pada pukul 16.00 WIB di bundaran Jalan Merdeka Barat seberang Tugu Patung Kuda. Dia menghalangi pengendara saat melintas.
 
Baca Juga:Polisi Razia Wilayah Penyangga Jakarta Cegah Mobilisasi Massa

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi dengan seragam satuan lalu lintas yang tengah mengawak aksi, menghampiri pria berkaos polo merah tersebut. Namun dia menolak diajak menepi untuk dimintai keterangan.
 
"Ayo ke sana, jangan di sini. Nanti tertabrak. Di sana ada pos polisi. Ayo ke sana," kata polisi.
 
Tarik menarik antara polisi dan pria tak terhindarkan. Polisi meminta pria tersebut untuk ikut ke pos polisi.
 
Akhirnya, pria itu mengikuti arahan polisi menuju pos pengamanan yang ada di Monas, Jakarta Pusat, sekitar 200 meter dari tugu Patung Kuda.
 
Baca Juga:FPI Mengklaim ke MK Bukan untuk Prabowo Subianto
 
Petugas mengeledah barang bawaan pria tersebut. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Harry Kurniawan belum mau berkomentar banyak atas kejadian tersebut.
 
"Kami masih periksa. Kita lihat nanti kalau ada unsur pidananya ya kita tahan. Tapi kalau tidak maka akan di lepaskan," ucap Harry.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif