Rumah duka almarhum Sutopo Purwo Nugroho di Siswodipuran, Boyolali. Foto: Medcom.id
Rumah duka almarhum Sutopo Purwo Nugroho di Siswodipuran, Boyolali. Foto: Medcom.id

Keluarga di Boyolali Siapkan Pemakaman Sutopo

Nasional obituari
Pythag Kurniati • 07 Juli 2019 18:33
Boyolali: Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho akan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah, besok. Keluarga tengah mempersiapkan pemakamannya.
 
Jenazah Sutopo direncanakan tiba di Jakarta dari Tiongkok, malam ini. Jenazah Sutopo baru diberangkatkan ke Boyolali melalui Bandara Adi Soemarmo, besok pagi.
 
"Dari bandara dibawa ke sini dan segera dilakukan upacara pemakaman," kata adik ipar Sutopo, Ahmad Jatmiko di rumah duka Surodadi RT 07 RW 09, Siswodipuran, Boyolali, Minggu, 7 Juli 3019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keluarga Sutopo juga telah mempersiapkan tempat untuk peristirahatan terakhir Sutopo di TPU Sonoloyo. "Lokasinya 500 meter dari sini," ujarnya.
 
Baca:Sutopo dalam Memori Sang Ayah
 
Pemilihan tempat pemakaman tidak lain karena Boyolali merupakan kampung halaman Sutopo. "Orang tua juga ingin pemakaman dilakukan di sini agar mengurusnya mudah," kata dia.
 
Karangan bunga sudah mulai berdatangan di rumah duka. Antara lain dari Gubernur Ganjar Pranowo, jajaran BNPB dan BPBD, serta alumni SMAN 1 Boyolali.
 
Baca:Sutopo Drop Sejak Sabtu
 
Sutopo meninggal di Guangzhou, Tiongkok pada Minggu, 7 Juli 2019 pukul 02.20 waktu setempat atau 01.20 WIB. Seperti diketahui, dia telah lama berjuang melawan kanker paru yang diidapnya.
 
Pejuang kemanusiaan itu pergi meninggalkan seorang istri, Retno Utami Yulianingsih dan dua orang putra, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho dan Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif