Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto:MI/Mohamad Irfan)
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto:MI/Mohamad Irfan)

Ketua DPR Maknai Harkitnas Momentum Jaga Persatuan

Nasional berita dpr
Anggi Tondi Martaon • 20 Mei 2019 16:54
Jakarta: Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tidak hanya sebagai seremonial yang diperingati setiap tahun. Lebih dari itu, diharapkan ia menjadi momentum bagi setiap warga negara Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan.
 
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi upaya rakyat Indonesia hidup harmonis dalam kemajemukan bangsa sejak dicetuskannya Harkitnas yang berbarengan dengan berdirinya Budi Oetomo pada 20 Mei 1908.
 
"Selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah berhasil menjaga kemajemukan bangsa selama lebih dari satu abad," kata pria yang akrab disapa Bamsoet, dalam keterangan tertulis, Senin, 20 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus Golkar itu mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, yaitu dengan menanamkan nilai Pancasila kepada para penerus bangsa.
 
"Orang tua dan guru di sekolah agar dapat menanamkan jiwa dan semangat Pancasila dalam kehidupan sehari-hari terhadap anak maupun siswa/i di sekolah, serta menerapkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika," kata Bamsoet.
 
Bamsoet juga mengimbau generasi muda Indonesia untuk tetap menjunjung tinggi semangat kebangsaan.
"Serta tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya alias hoaks," ujar Bamsoet.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif