Ilustrasi, Wapres Ma'ruf Amin membaca harian Media Indonesia/MI.
Ilustrasi, Wapres Ma'ruf Amin membaca harian Media Indonesia/MI.

Media Indonesia Raih Penghargaan Koran Berdedikasi

Nasional penghargaan media group
Dero Iqbal Mahendra • 28 Oktober 2020 06:16
Jakarta: Harian umum Media Indonesia kembali memperoleh penghargaan sebagai surat kabar berdedikasi dalam berbahasa Indonesia. Penghargaan diberikan Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
 
Redaktur bahasa Media Indonesia Dony Tjiptonugroho mengatakan keberhasilan pihaknya diraih dengan kerja sama semua pihak. Terutama redaksi dan tim bahasa.
 
"Kita menyadari berita kita dikonsumsi publik sehingga kualitas harus dijaga. Kita harus menyajikan berita dengan penyampaian yang selaras dengan kaidah bahasa," ujar Dony di Jakarta, Selasa, 27 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini merupakan kali kedua Media Indonesia mendapatkan penghargaan dalam kategori tersebut. Sebelumnya Media Indonesia memperoleh penghargaan serupa pada 2019.
 
Penghargaan sesuai surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 2574/I3/BS/2020 tertanggal 27 Oktober 2020. Selain Media Indonesia, Harian Kompas, dan Koran Tempo juga mendapatkan penghargaan serupa.
 
Harian Lampung Post yang merupakan bagian dalam Media Group juga mendapat penghargaan Surat Kabar Terbaik dalam Penilaian Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Massa Cetak Tingkat Nasional.
 
Lampung Post masuk 10 besar nasional setelah Bisnis Indonesia, Republika, Pikiran Rakyat, Jawa Pos, Tribun Jabar, Superball, Suara Merdeka, Solo Pos, dan Kontan.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif