Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

BMKG Prediksi Sebagian Wilayah Indonesia Diguyur Hujan

Antara • 13 Agustus 2022 08:15
Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah di Indonesia diguyur hujan pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Hujan diperkirakan akan terjadi dengan berbagai intensitas.
 
Pada siang hari hujan diperkirakan terjadi di Jakarta, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Manokwari, Makassar, Kendari, dan Manado.
 
Hujan dengan intensitas sedang akan terjadi di Kota Serang dan Mataram saat siang hari, hujan disertai kilat dan petir diprakirakan terjadi siang hari di Kota Bandung dan Samarinda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oleh karenanya, BMKG mengimbau kepada warga kota terkait supaya waspada dan berhati-hati dengan kondisi cuaca tersebut.
 

Baca juga: BMKG Deteksi 31 Titik Panas di Kaltim


BMKG juga memprediksi cuaca berawan pada siang hari berpotensi di Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Pontianak, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, Kota Jayapura, Mamuju, dan Padang.
 
Pada siang hari di Pekanbaru dan Palembang diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan. Hanya Banda Aceh dan Medan yang akan mengalami cuaca cerah pada siang hari.
 
Di malam hari, kota yang akan mengalami hujan ringan adalah Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Kota Jayapura, Mamuju, dan Medan.
 
BMKG memprediksi hujan lebat disertai kilat dan petir terjadi di Bengkulu pada malam hari.
 
Suhu di kota-kota besar itu pada hari ini 20-34 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban 50-100 persen.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif